Hubungan Antanan dengan Penyakit Asam Urat




Asam urat sudah dikenal sejak 2.000 tahun yang lalu dan menjadi salah satu penyakit tertua yang dikenal manusia. Dulu, penyakit ini juga disebut "penyakit para raja" karena penyakit ini diasosiasikan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang enak-enak. Kini, asam urat bisa menimpa siapa saja, yaitu para penggemar makanan enak. Gangguan asam urat ditandai dengan suatu serangan tiba-tiba di daerah persendian. Saat bangun tidur, misalnya, ibu jari kaki dan pergelangan kaki Anda terasa terbakar, sakit dan membengkak. Bahkan selimut yang Anda gunakan terasa seperti batu yang membebani kaki Anda. Seperti itulah gejala asam urat atau arthritis GOUT.


Yang dimaksud dengan asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Asam urat terjadi jika kadar uric acid di dalam ginjal tubuh terlalu berlebihan. Kadar uric acid yang tinggi di dalam darah akan menyebabkan kristal padat mengumpul di berbagai persendian. Ini menyebabkan rasa sakit pada si penderita.Ginjal yang semestinya mem-filter uric acid dan melepaskannya ke luar dari tubuh, gagal untuk bekerja
secara normal.

Untuk mengetahui seseorang memiliki kadar asam urat yang tinggi atau tidak,
dapat dilakukan pemeriksaan ke laboratorium sesuai saran dokter. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5-7 mg/dl dan pada perempuan 2,6-6 mg/dl. Kadar asam diatas normal disebut hiperurisemia. Jika sudah dipastikan terdapat kelebihan kandungan asam urat dalam darah, sebaiknya melakukan perawatan intensif.

Kini hadir di dalam jejeran produk Café Herbal, yakni Produk Ekstrak Antanan yang dikemas di dalam kapsul. Kapusl produk ekstrak antanan ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang masih berupa serbuk dari tanaman antanan yang telah dikeringkan (simplisia). Tentunya, hasil ekstraksi adalah yang terbaik dibandingkan dengan serbuk. Mengapa?? Karena produk yang dihasilkan dari proses ektraksi memiliki kemampuan rekasi kimia yang lebih cepat dibandingkan produk serbuk.


Antanan adalah obat asam urat yang menitikberatkan pada proses pembersihan saluran darah yang mengalir bersama zat-zat makanan dari luar tubuh. Oleh karena itu, proses kimia dari Antanan lebih bersifat preventif (sebelum terjadinya penyakit). Proses penyembuhan berlangsung untuk meminimalisir kadar uric acid dalam darah yang terus menumpuk. Dan antanan berusaha meminimumkan kerja ginjal dengan cara membersihkan hasil-hasil sisa metabolism di dalam darah.
Antanan/Pegagan juga bersifat menyejukkan/mendinginkan, menambah tenaga &
menimbulkan selera makan. Digunakan untuk memperlancar aliran darah ke otak (makanan otak), shg tajam berfikir & meningkatkan saraf memory otak.




Responses

0 Respones to "Hubungan Antanan dengan Penyakit Asam Urat"

Post a Comment

Peluang Usaha