Khasiat Antanan Sebagai Nutrisi Otak



Beberapa produk Café Herbal diantaranya adalah Teh Antanan, Kapsul Pegagan, dan Madu Herbal Pegagan. Dua produk tersebut terbuat dari 100 % Pegagan Asli (Kapsul Pegagan dan Teh Antanan Simplisia) dan ada juga yang sudah dicampurkan dengan Jahe dan Teh Hijau (Teh Celup Antanan).


Kapan Tanaman Antanan digunakan sebagai Tanaman Obat??
Di berbagai Negara, pegagan sudah secara turun temurun digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Di India dan di Benua Afrika pegagan dipakai sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit Lepra atau Kusta yang terkenal sangat sulit diobati. Sementara itu, di Prancis, pegagan sudah ditetapkan sebagai tanaman obat sejak tahun1884. Daun pegagan juga ditetapkan sebagai obat dalam parmakopi di berbagai negara, seperti Belanda, Meksiko, Spanyol, Venezuela, dan India. Tangkai pegagan pun telah diresmikan dalam materia medika Cina sebagai bahan pembuat obat sejak dulu.
Kandungan Kimia dan Khasiat Farmakologis
Efek Farmakologis atau efek pengobatan tanaman pegagan/antanan sudah lama dikenal, baik secara ilmiah maupun tradisional. Pegagan telah dikenal sebagai obat untuk revitalisasi tubuh dan pembuluh darah serta mampu memperkuat struktur jaringan tubuh. Tak kalah penting, pegagan bisa dikonsumsi sebagai Brain Tonic atau obat antilupa bagi orang dewasa dan manula. Pegagan dikenal juga sebagai tonik otak.



Berdasarkan pengakuan Agora Health Publishing, pegagan tergolong the most powerful
healing herbs atau tanaman obat yang paling mujarab. Julukan itu didapat setelah melalui uji klinis, terbukti pegagan bisa merevitalisasi pembuluh darah, sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar. Dengan demikian, ada penambahan kapasitas kerja neurotransmitter di otak yang berfungsi untuk mengingat dan belajar. Dengan kata lain, pegagan dapat meningkatkan kerja otak, mempertajam ingatan, serta menyembuhkan pasien yang mengalami gangguan jiwa.

Ekstrak pegagan dapat memperbaiki jaringan otak yang mengatur terjadinya proses interaksi di dalam otak. Karenanya, ekstrak pegagan dapat diberikan kepada penderita insomnia, penderita stress, dan penderita kelelahan mental. Pegagan sangat baik digunakan untuk terapi terhadap anak-anak penderita keterbelakangan mental [mental retardation] dan anak hiperaktif.


Responses

0 Respones to "Khasiat Antanan Sebagai Nutrisi Otak"

Post a Comment

Peluang Usaha