Perlindungan untuk Ginjal Anda





Gaya hidup sehat merupakan sebagian dari upaya perlindungan bagi ginjal anda. Namun tanpa disertai pemerikasaan rutin terhadap fungsi ginjal upaya tersebut kurang sempurna. Semakin dini mengetahui kondisi ginjal, semakin sempurna perlindungan ganda atas ginjal anda.

Tahun 2015 diperkirakan ada 36 juta penduduk dunia yang meninggal akibat penyakit ginjal. Selain ancaman kematian, penderita penyakit ginjal kronik (dalam jangka waktu lama) juga akan berhadapan dengan konsekuensi untuk menjalani cuci darah (hemodialisa) 3-5 kali seminggu seumur hidup. Padahal jika ditemukan lebih awal, penanganan dapat dilakukan lebih cepat untuk mencegah kerusakan ginjal lebih lanjut.

Diabetes mellitus, Hipertensi dan Obesitas pemicu Kerusakan Ginjal

Penyebab utama penyakit/kerusakan ginjal adalah diabetes mellitus dan hipertensi. Kadar gula darah yang tinggi dalam jangka waktu lama, seperti yang terjadi pada diabetes mellitus yang tidak terkontrol, akan merusak ginjal dan menurunkan kemampuannya untuk menyaring darah dan membuang sisa metabolism ke urin. Pada hipertensi, tekanan darah yang tinggi menyebabkan kerusakan pada organ-organ yang dilewati pembuluh darah, termasuk ginjal.

Oleh karena itu, orang-orang dengan diabetes mellitus dan hipertensi harus mewaspadai penyakit ginjal. Selain itu, seseorang yang obes atau kegemukan, mengalami nefritis (radang pada nefron) dan kista atau batu pada ginjal juga patut mewaspadai hal yang sama.

Rekomendasi Herbal : BioGin...Lihat infonya di kerusakan ginjal


Responses

0 Respones to "Perlindungan untuk Ginjal Anda"

Post a Comment

Peluang Usaha