9 Cara Alami Mengatasi Kanker Prostat



mengobati kanker prostat

Kanker Prostat

Kelenjar prostat adalah kelenjar kecil pada pria yang terletak di bawah kandung kemih. Ukuran kelenjar ini meningkat dengan usia dan kadang-kadang dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan saat kencing. Namun, kanker prostat tidak berhubungan dengan pembesaran kelenjar ini. Ini adalah suatu kondisi di mana sel-sel dalam kelenjar mulai tumbuh tak terkendali.

Selama tahap awal, masalah kencing biasanya hanya gejala kanker prostat. Orang-orang tua sebagian besar rentan terhadap penyakit ini dan perkembangannya agak lambat. Sebagian besar, itu tidak menyebabkan masalah yang serius tapi dalam kasus tertentu bisa menyebar ke daerah lain.

Perawatan Untuk kanker prostat

Perlakuan radiasi, operasi dan kemoterapi adalah pengobatan utama yang bisa diusahakan untuk kanker prostat. Prosedur ini bisa mengakibatkan efek samping tertentu, tetapi sebenarnya pengobatan kanker prostat dapat diselesaikan dengan bantuan obat alami tertentu yang cukup sederhana dan yang memiliki potensi untuk menyembuhkan kanker prostat pada tahap awal.


1. Jahe
 
Jahe adalah ramuan yang kuat dan berakar memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi tertentu. Bila dikonsumsi secara teratur, jahe dapat menghambat proliferasi sel-sel kanker dan dengan demikian membantu dalam mengobati kanker prostat.

Jahe juga baik untuk pasien yang sedang menjalani kemoterapi. Jahe dapat membantu mengurangi efek samping dari kemoterapi seperti muntah dan mual. Tentunya Anda tidak dapat minum jus mentah atau mencampurnya dengan madu untuk membuatnya manis.

 2. Tomat
 
Tomat mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai lycopene yang merupakan antioksidan yang kuat. Bahan ini membantu dalam mencegah terjadinya penyebaran kanker. Anda dapat makan tomat mentah atau mengambil tomat olahan dalam bentuk saus tomat, sup tomat atau saus spaghetti.

3. Delima

Penelitian ilmiah telah membuktikan fakta bahwa delima membantu dalam menyembuhkan kanker prostat. Hal ini juga menawarkan pencegahan secara keseluruhan terhadap kanker. Isi delima memperlambat dan menghambat penyebaran sel-sel kanker. Mengambil jus delima setiap hari dapat membantu dalam menyembuhkan kanker prostat.

4. Biji Labu

Biji labu bekerja sebagai diuretik dan efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang mempengaruhi kelenjar prostat dan kandung kemih. Biji labu mengandung banyak kandungan seng yang membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini pada gilirannya membantu dalam pemulihan dari kanker prostat.

Anda dapat mengambil cangkang benih dan memakannya mentah. Atau, Anda dapat membuat teh biji tersebut. Untuk membuat teh, yang perlu Anda lakukan adalah mengupas dan memeras biji sebelum direbus dalam air. Minum teh biji labu setiap hari untuk menyembuhkan kanker prostat Anda. Teh Biji labu juga membantu dalam detoksifikasi tubuh Anda.

5. Makanan Berbahan Dasar Kedelai
 
Kedelai mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai phytoestrogen yang menghambat sekresi testosteron. Ini membatasi aliran darah di daerah kelenjar prostat dan dengan demikian menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kedelai Ini adalah obat rumah yang sangat efektif yang pasti dapat membantu dalam pemulihan dari kanker prostat. Oleh karena itu, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung produk kedelai dalam diet Anda.

 6. Vitamin D

Telah terbukti secara ilmiah bahwa vitamin D dapat membantu dalam mencegah terjadinya kanker prostat. Hal ini tidak hanya mencegah tetapi juga membantu dalam menyembuhkan kanker prostat.

Sereal dan ikan air tawar adalah beberapa sumber terbaik vitamin D. Paparan sinar matahari yang cukup juga dapat membantu dalam membangun cukup vitamin D dalam tubuh Anda. Atau, Anda dapat mengkonsumsi suplemen vitamin D3.

7. Teh Hijau

Teh hijau adalah ramuan populer yang memiliki beberapa sifat menyembuhkan. Hal ini juga membantu dalam pemulihan dari kanker prostat. Teh hijau mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai polifenol yang menghentikan pertumbuhan dan multiplikasi sel-sel kanker. Polifenol juga memiliki potensi untuk membunuh sel kanker yang ada.

Di Jepang di mana teh hijau adalah minuman pokok, kanker prostat 67% lebih kecil dari Amerika.

8. Asam Lemak Omega3

Asam lemak omega3 terbukti cukup efektif dalam menghambat pertumbuhan kanker prostat. Konsumsi rutin bahan makanan seperti biji rami dan ikan yang mengandung kadar tinggi asam lemak omega3 dapat mengurangi efek dari kanker prostat. Suplemen minyak ikan juga merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega3.

9. Hal Untuk Hindari

Anda harus mengurangi segala macam bahan makanan olahan. Mengurangi tingkat karbohidrat dari diet Anda secara keseluruhan dan menambahkan lebih banyak buah dan sayuran hijau. Hindari minum minuman mengandung alkohol.

Apakah Anda siap untuk berjuang melawan Kanker Prostat..??

Sebaiknya saran-saran yang sudah dipaparkan perlu untuk Anda coba...Selamat Mencoba mengatasi Gejala Kanker Prostat.





Responses

0 Respones to "9 Cara Alami Mengatasi Kanker Prostat"

Post a Comment

Peluang Usaha